Selamat datang di forstaff.id. Kami menghargai privasi Anda dan berkomitmen untuk melindungi data pribadi yang Anda percayakan kepada kami. Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana data dikumpulkan, digunakan, dan dilindungi dalam layanan kami.

1. Tentang forstaff.id

forstaff.id adalah sebuah platform manajemen staf berbasis web dan mobile yang ditujukan untuk perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia. Fitur yang tersedia meliputi:

  • Manajemen cuti, lembur, tugas luar, reimburse
  • Informasi data staf (data diri, keluarga, prestasi, pengalaman, sanksi, penghargaan)
  • Gaji staf dan laporan KPI
  • Sistem absensi dan pelacakan kehadiran
  • Pengelolaan berbasis role: Staff dan HRD
  • dan berbagai fitur manajemen lainnya

2. Data yang Kami Kumpulkan

A. Data yang Dikumpulkan oleh Perusahaan Pengguna

Semua data staf yang diunggah atau dikelola dalam platform ini (seperti data diri, data keluarga, riwayat kerja, gaji, sanksi, dan lainnya) sepenuhnya dikelola oleh perusahaan pengguna. Forstaff.id hanya membantu dalam setup awal dan konfigurasi role.

B. Data yang Kami Kumpulkan Secara Langsung

Kami hanya mengumpulkan data terbatas untuk mendukung penggunaan aplikasi, seperti:

  • Email, nama pengguna, dan kata sandi akun admin/HRD saat proses registrasi awal
  • Lokasi pengguna hanya pada aplikasi mobile, dan hanya saat melakukan absensi jarak jauh

3. Penggunaan Data

Kami menggunakan data yang dikumpulkan untuk:

  • Menyediakan layanan setup awal dan konfigurasi akun perusahaan
  • Memastikan fungsionalitas aplikasi berjalan dengan baik
  • Memberikan dukungan teknis saat diminta
  • Mendeteksi dan mencegah penyalahgunaan atau pelanggaran kebijakan

Kami tidak memiliki akses permanen terhadap data internal perusahaan, kecuali jika secara eksplisit diminta untuk dukungan teknis oleh pengguna.

4. Akses dan Pengelolaan Data

  • Perusahaan Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas pengelolaan data staf.
  • Sistem role yang digunakan (Staff dan HRD) memungkinkan pembagian akses yang aman dan sesuai struktur perusahaan.
  • Setiap tindakan dan pengelolaan data dilakukan oleh pengguna platform sesuai dengan hak aksesnya

5. Data Lokasi

Aplikasi mobile forstaff.id memerlukan izin akses lokasi hanya saat pengguna melakukan absensi dari luar kantor. Data lokasi tidak digunakan untuk pelacakan terus-menerus dan hanya dikirim saat diperlukan.

6. Keamanan Data

Kami menggunakan berbagai langkah pengamanan teknis dan organisasi untuk melindungi data Anda, seperti:

  • Enkripsi data saat transmisi
  • Otentikasi berbasis akun dan role
  • Backup sistem secara berkala

7. Pengungkapan kepada Pihak Ketiga

Kami tidak membagikan data perusahaan atau data staf Anda kepada pihak ketiga mana pun kecuali:

  • Diwajibkan oleh hukum
  • Atas permintaan resmi perusahaan pengguna untuk dukungan teknis

8. Hak Pengguna

Sebagai pemilik data, perusahaan pengguna berhak untuk:

  • Menambah, mengubah, atau menghapus data karyawannya
  • Menentukan role dan akses masing-masing staf
  • Menghapus akun dan seluruh data dari sistem kapan saja

9. Perubahan Kebijakan Privasi

Kebijakan ini dapat diperbarui dari waktu ke waktu. Setiap perubahan material akan diberitahukan melalui email atau notifikasi dalam aplikasi.